Facebook

Listen to Quran......mendengarkan Al-Quran juga berpahala

Listen to Quran

Reuni.....now or never  

Wednesday, January 14, 2009

Reuni....ya reuni, itulah kata yang sering terucap dan bahkan mungkin selalu terbayang dalam setiap jalan pikiran untuk saat ini saya bersama rekan Panitia Reuni Akbar SMAN 8 Bandung Angkatan '89 dan mungkin bagi semua alumni. Banyak rekan alumni yang bertanya juga para guru di sekolah, "mengapa disebut reuni akbar? bukannya hanya satu angkatan saja?. Memang seperti umumnya yang sering dilakukan, reuni akbar berarti reuni dari berbagai angkatan dalam satu sekolah, namun untuk alumni SMAN 8 Bdg Angkatan '89 reuni akbar bukan berarti reuni seperti artian pada umumnya, hanya satu alasannya....adalah waktu, kami panitia sepakat bahwa "akbar" bukan hanya berarti besar dan banyak, tetapi juga akbar yang mengandung pemahaman begitu lama dan berarti, waktu yang sudah dijalani oleh kami para alumni angkatan '89 yaitu 20 tahun sejak kami lulus dari sekolah tercinta SMAN 8 Bandung. 20 tahun bukan waktu yang sebentar, 20 tahun adalah waktu yang sangat lama sekali bagi kami para alumni untuk bertemu kembali, bercanda lagi, tertawa bersama dan banyak lagi yang sudah tidak kami lakukan sejak 20 tahun yang lalu.

Alumni yang lulus pada tahun 1989, lebih kurang 65o orang yang dibagi dalam 14 kelas, jumlah yang cukup banyak pada saat itu. Alhamdulillah, sudah hampir 280 orang alumni dapat diketahui keberadaannya dan dan dihubungi oleh Panitia, mudah-mudahan semuanya dapat hadir di Reuni Akbar pada tanggal 21 Februari 2009. Semangat akbar sangat mendorong para panitia beserta para alumni lainnya untuk mencari dan teman dan sahabat-sahabatnya 20 tahun yang lalu...usahanya cukup berhasil.

Kami tidak ingin lagi ada reuni akbar khusus untuk angkatan '89, tahun 2009 merupakan tahun yang tepat untuk melaksanakan reuni akbar setelah 20 tahun berpisah.....kalaupun memungkinkan, khusus untuk angkatan '89 reuni yang akan datang setelah reuni akbar ini adalah "Reuni Perak" setelah 25 tahun berpisah.

Reuni akbar tahun 2009 yang bertemakan "Twenty years back to school, Riung Mungpulung, Silaturahmi, Peduli dan Berbagi...memang cukup bermakna tema tersebut, kami tidak ingin melewatkan sesuatu yang sangat bermakna setelah 20 tahun...Reuni Akbar tahun 2009 harus berjalan dengan sukses....now or never, sekarang atau tidak sama sekali.

AddThis Social Bookmark Button


 

Design by Amanda @ Blogger Buster